Cara Jitu untuk Menaikkan Trafik Blog

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk secara benar membangun link ke situs anda, mendapatkan banyak pengunjung, dan mendapatkan banyak calon pembeli bagi situs anda.

Lakukan Keyword Research yang Benar 
Jika anda sudah beberapa tahun dalam industri ini, anda pasti juga melakukan hal ini. Yaitu melakukan keyword research bahkan sebelum membuat situs.


Keyword research sebenarnya adalah tahapan yang paling penting, karena dari keyword research kita sedang merencanakan struktur situs kita di masa mendatang, rencara dan strategi SEO, dan mengidentifikasi masalah calon pelanggan kita. Jika anda sudah agak terlambat, minimal lakukan keyword research sebelum menulis artikel dan membuat konten untuk artikel anda. Cari tahu apa sih kata kunci yang diketikkan oleh calon pengunjung anda untuk mencari solusi dalam topik anda.

On-Page SEO yang Benar Setelah anda melakukan keyword research yang benar, mengerti keyword yang perlu anda optimasi, kini saatnya anda melakukan on-page optimization untuk memberi tahu Google topik dari halaman yang akan anda buat.

Cara mudah untuk melakukan on-page optimization adalah:
• Keyword di Title tag,
• Keyword di H1 tag,
• Keyword di URL,
• Keyword di paragraf pertama dan terakhir,
• dan yang terakhir keyword di Alt tag dan Title tag dari gambar.
Lima hal di atas adalah esensial dari on page SEO. Harus anda lakukan untuk optimasi SEO yang bagus.

Bagikan dan Bangun Backlink (yang Benar)!

Bagikan artikel yang baru saja anda buat anda di...
• Social bookmark populer (Digg, StumbleUpon, Delicious, Reddit, dan lain-lain),
• Social sites populer (Facebook, Twitter, Google+, LinkedIn, dan lain-lain)
• Cari blog relevan, baca post mereka, beri komentar pada artikel mereka, dan link artikel yang baru saja anda buat di kolom website dengan anchor text berupa keyword yang anda target atau nama anda.
• Jika anda ingin sedikit repot, bikin blog baru (atau gunakan blog lama yang anda mungkin punya) di Blogger dan WordPress tentang topik anda tadi, beri link ke artikel yang baru saja anda buat dengan anchor text keyword yang anda target.
• Jika ingin lebih repot lagi, bikin video tentang topik artikel yang baru saja anda buat, upload di YouTube, dan berikan link menuju artikel anda dari bagian deskripsi video.

Dan itu tadi adalah cara simple yang saya biasa lakukan untuk mendapatkan banyak backlink dan banyak pengunjung untuk situs saya. Saya harap anda belajar sesuatu dari artikel ini, jika anda suka artikel ini, berguna